PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA SMK AL-BANA CILEBUT BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v1i1B.331Abstract
References
Az-Za’balawi, M. Sayyid Muhammad. (2007). Pendidikan Remaja Antara Islam dan Ilmu Jiwa. Depok: Gema Insani.
Baiti, N. (2104). Peranan Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Siswa di SMP Al-Muttaqin Jakarta. Jakarta: Fakultas Tarbiyah, UIN Syarif Hidayatullah.
Departemen Agama RI. (2015). Qur’an Hafalan dan Terjemahan. Jakarta: Almahira.
Gunawan, H. (2014). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Hartono, R. (2013). Ragam Model Mengajar yang Mudah diterima Murid. Jogyakarta: Diva Press.
Hasil dokumentasi berupa foto di SMK Al-Bana Cilebut Bogor (24 Mei 2018)
Hasil wawancara dengan G.IB.S (11 Juli 2018 di ruang tamu kantor pukul 11.10 WIB)
Jamaluddin, D. (2013). Paradigma Pedidikan Anak dalam Islam. Bandung: Pustaka Setia. h. 71.
Maulida, A. (2017). METODE DAN EVALUASI PENDIDIKAN AKHLAK DALAM HADITS NABAWI. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 4(07), 197.
Maya, R. (2017). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03).
Maya, R. (2017). KARAKTER (ADAB) GURU DAN MURID PERSPEKTIF IBN JAMÂ’AH AL-SYÂFI’Î. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(02), 33.
Muhaimin. (2010). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V.W. (2014). Metodologi penelitian Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru.
Sukmadinata, N.S. (2011). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wahidin, U. (2018). IMPLEMENTASI LITERASI MEDIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 7(02), 229-244.
Zuriah, N. (2011). Pendidikan Moral dan Budi Pekerti dalam Perspektif Perubahan. Jakarta: Bumi Aksara