UPAYA MENINGKATKAN KEDISPLINAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MELALUI KEGIATAN TADARUS AL-QUR’AN DI SDN KOTABATU 08 TAHUN AJARAN 2017-2018 KECAMATAN CIOMAS BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v1i1B.335Abstract
References
Allend, J. Elizabeth. (2005). Disiplin Positif. Jakarta: Anak Prestasi Pustaka.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatau Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Ash-Shiddieqy, T.M.H. (2003). Sejarah dan Pengantar Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Semarang: PT. Pustaka Rizqi Putra.
Departemen Agama. (2016). Al-Qur’an dan Terjemahan. Bandung. CV Penerbit Diponegoro
Djamarah, S.B. (2002). Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: PT Asdi Mahasatya.
Drajat, Z. (1976). Ilmu Jiwa Agama. Jakarta. Bulan Bintang.
Fadilah, Ahmadi A.M. (2007). Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kelas 4. Jakarta. CV Duta Karya Ilmu.
Haroen, N. (1997). Ushul Fiqh 1. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Suryadi, E., Ginanjar, M. H., & Priyatna, M. (2018). PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA WHATSAPP PENGARUHNYA TERHADAP DISIPLIN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus Di SMK Analis Kimia YKPI Bogor). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 7(01), 1-22.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Pendidikan dan Agama Islam dan Budi Pekerti. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Laura M.R. (2004). Mengasuh Anak Dengan Visi. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer.
Margono, S. (2005). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Maya, A. A. R. (2017). PERSPEKTIF AL-QUR ‘AN TENTANG KONSEP AL-TADABBUR. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 1(01).
Meitasari. (2004). Perkembangan Anak terj, Child Development Sixth Edition. Jakarta: Erlangga.
Muttaqien, S. (2006). Menuju Generasi Qur’ani. Bekasi: Fima Rodheta.
Moleong, L.J. (2005). Metode Penelitian Kualitatf. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nasution. (2009). Metode Research (Penelitian Ilmiah). Jakarta: Bumi Aksara.
Purwadarminta, WJS. (1996). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidika. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tim Penyusun Departemen Agama RI, (2004). Pedoman Pendidikan Agama Islam untuk Sekolah Umum, (Jakarta: Depag RI Direktorat Kelembagaan Agama Islam dan Direktorat Madrasah dan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum.
Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. (1997). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Undang-Undang No. 20 Tahun. 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wahidin, U. (2018). IMPLEMENTASI LITERASI MEDIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 7(02), 229-244.