IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN ALQURAN BAGI SANTRI USIA TAMYIZ DI KUTTAB AL-FATIH BANTARJATI BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v1i2B.478Abstract
References
Fadhlia, S.R., Islamiyah, S., Kusmia, Saventy, T.A., dan Mawaddah, Z. (2018). Konsep Al-Qur’an tentang Kecerdasan Anak dalam Q.S. Luqman Ayat 12-19. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah Universitas Ibnu Khaldun Bogor, 7(01).
Fadli, A. D., Maya, R., & Sarifudin, S. (2018). UPAYA ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA AL-QURAN ANAK DALAM KELUARGA (Studi di Masjid Umair bin Abi Waqosh Kampung Batu Gede RT 004 RW 007 Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor). Prosa PAI: Prosiding Al Hidayah Pendidikan Agama Islam, 1(1), 88-100.
Hidayat, M. (2016). Model Komunikasi Kyai dengan Santri di Pesantren. Jurnal Komunikasi ASPIKOM, 2(6).
Maya, A. A. R. (2017). Perspektif Al-Qur ‘an Tentang konsep Al-Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 1(01).
Maya, R. (2017). REVITALISASI KETELADANAN DALAM PENDIDIKAN ISLAM: Upaya Menjawab Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(09), 12.
Maya, R. (2017). Pemikiran Pendidikan Muhammad Quthb tentang Metode Keteladanan (Al-Tarbiyah bi Al-Qudwah). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11), 16.
Nahrowi, F., Maulida, A., & Ginanjar, M. H. (2018). UPAYA MENINGKATKAN KEDISPLINAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MELALUI KEGIATAN TADARUS AL-QUR’AN DI SDN KOTABATU 08 TAHUN AJARAN 2017-2018 KECAMATAN CIOMAS BOGOR. Prosa PAI: Prosiding Al Hidayah Pendidikan Agama Islam, 1(1B), 192-207.
Sadiah, S., Maya, R., & Wahidin, U. (2018). IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DALAM PEMBERANTASAN BUTA HURUF ALQURAN DI MAJELIS TAKLIM NURUL HIKMAH KAMPUNG SITU UNCAL DESA PURWASARI KECAMATAN DRAMAGA KABUPATEN BOGOR. Prosa PAI: Prosiding Al Hidayah Pendidikan Agama Islam, 1(1), 1-18.
Abu Arrad, S.A. (2015). Pengantar Pendidikan Islam. Bogor: Marwah Indo Media.
Asy-Syantut, K. (2016). Mendidik Anak Laki-laki. Solo: Aqwam.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Hildayani, R., Sugianto, M., Tarigan, R., dan Handayani, E. (2014). Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Kurnaedi, A.Y. (2010). Metode Asy-Syafi’i Cara Praktis Baca Qur’an. Jakarta: Pustaka Imam Asy-Syafi’i.
Kurnaedi, A.Y. (2013). Tajwid Lengkap Asy-Syafi’i. Jakarta: Pustaka Imam Syafi’i.
Maulida, A. (2017). Konsep Pendidikan Akhlak dalam Kitab Bulugh Al-Maram. Bogor: Al-Hidayah Press.
Saebani, B.A. dan Akhdiyat, H. (2012). Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia.
Sarbini, M. (2014). Pendidikan Robbani di Masa Rasulullah. Bogor: Marwah Indo Media.
Sitorus, M. (2015). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Medang: Perdana Publishing.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: GP Press Group.
Hasil wawancara dengan Ustadz Ikhsan Sahid Sanjani pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 pukul 09.41 WIB.
Hasil wawancara dengan Ustadz Husin Nasution pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 pukul 09.41 WIB.
Sumber dari Internet
https://ummifoundation.org/tentang di akses pada tanggal 19 Juni 2019 pukul 21.03 WIB.