PERAN GURU TAHFIZH AL-QUR’AN DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS SISWA KELAS V SDIT AL HIKMAH DEPOK TAHUN AJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i2.693Keywords:
upaya, pengajar Al-Qur’an, karakter islami, peserta didikAbstract
References
Ginanjar, M.H. (2017). Urgensi Lingkungan Pendidikan Sebagai Mediasi Pembentukan Karakter Peserta Didik. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(04).
Ginanjar M. H. (2017). Keseimbangan Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03).
Istikomah, N. (2019). Strategi Guru Akidah Akhlak dalam Menanamkan Nilai-Nilai Karakter Religius di MAN 3 Tulungagung.
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jamâ’ah Al-Syâfi’î. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(02).
Maulida, A. (2017). Kedudukan Ilmu, Adab Ilmuwan dan Kompetensi Keilmuan Pendidik (Studi Tafsir Ayat-Ayat Pendidikan). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11).
Maulida, A. (2017). Konsep Pendidikan Akhlak dalam Kitab Bulugh Al-Maram. Bogor: Alhidayah Press.
Priyatna, M. (2017). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(10).
Primarni, A. (2017). Konsep Pendidikan Holistik dalam Perspektif Islam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 3(05).
Saihu dan Rohman, B. (2019). Pembentukan Karakter Melalui Model Pendidikan Transfromatife Learning pada Santri di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 8(02).
Sumber dari Buku
Departemen Pendidikan Nasional. (2012). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Gramedia
Lickona T. (2016). Educating for character: Mendidik untuk membentuk karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Majid, A. dan Andayani, D. (2013). Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Mahmud. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Pustaka Setia.
Ramayulis. (2016). Profesi dan Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.