PERAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII-3 DI MTS DARUL IHYA CIOMAS BOGOR TAHUN AJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v3i01.949Keywords:
pendidik, orang tua, moral, karakter, pelajarAbstract
References
Bafadhol, I. (2017). Pendidikan Akhlak dalam Perspektif Islam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(02).
Habibah, S. (2015). Akhlak dan Etika dalam Islam. Jurnal Pesona Dasar, 01(04).
Maulida, A., Priyatna, M., & Wahidin, U. (2019). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Islam Perspektif Mastuhu: Studi Analisis Perspektif Pemikiran Tokoh Pendidikan Islam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 08(02).
Maulida, A. (2015). Metode dan Evaluasi Pendidikan Akhlak dalam Hadits Nabawi. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 04(02).
Maulida, A. (2013). Konsep Desain Pendidikan Akhlak dalam Islamisasi Pribadi dan Masyarakat. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 02(04).
Maya, R. (2013). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 03(02).
Maya, R. (2014). Analisa Kebijakan Publik Konversi IAIN Menjadi UIN. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 03(05).
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama'ah Al-Syafi'i. Edukasi: Islami Jurnal Pendidikan Islam, 06(12).
Sarifudin & Maya, R. (2019). Implementasi Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Madrasah Aliyah Terpadu (MAT) Darul Fallah Bogor. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 02(02).
Sumber dari Buku
Djunaidi Ghony, M. & Almanshur, Fauzan. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Maragustam. (2014). Filsafat Pendidikan Islam; Menuju Pembentukan Karakter Menghadapi Arus Global. Yogyakarta: Kurnia Kalam Semesta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.