IMPLEMENTASI METODE AL MUYASSAR DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI SMPIT EL MA’MUR CIMANGGU KOTA BOGOR TAHUN PELAJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v3i1.848Keywords:
implementasi, metode Al Muyassar, hafalan, Al-Qur’an, siswaAbstract
References
Maulida, A. (2013). Konsep dan Desain Pendidikan Akhlak dalam Islamisasi Pribadi dan Masyarakat. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 02(01).
Maya, R. (2013). Esensi Guru dan Visi Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 02(03).
Maya, R. (2013). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama’ah Al-Syafi’i. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(12).
Maya, R. (2013). Menuju Pendidikan Islam Berbasis Al-Ittiba’. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 02(04).
Maya, R. (2014). Perspektif Al-Qur’an tentang Konsep Al-Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 01(01).
Maya, R. (2018). Pemikiran Prof. Dr. Mujamil Qomar, M.Ag. tentang Manajemen Pendidikan Islam. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 01(02).
Pane, A. dan M.D. Dasopang. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Fitra: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 03(02).
Buku
Abdurrazaq, B. Y. (2014). Cara Mudah dan Cepat Menghafal Al-Qur’an. Jakarta: Pustaka Imam Syafi’i.
Adhim, S. A. (2013). Nikmatnya Membaca Al-Qur’an: Manfaat dan Cara Menghafal Bacaan Al-Qur’an Sepenuh Hati. Solo: Aqwam.
Al-Lahim, K. B. A. K . (2013). Mengapa Saya Menghafal Qur’an?: Metode Mutakhir dan Cepat Menghafal Al-Qur’an. Solo: Daar An-Naba.
Al-Muqrin, M. B. M. dan A. b. R. Ar-Ruwaisyid. (2010). Berkahnya Al-Qur’an dalam Kehidupan. Bogor: Pustaka Ibnu Umar.
Al-Qattan, M. K. (2012). Pengantar Studi Ilmu Al-Qur’an. Jakarta: Pustaka Al-Kautsar.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ash-Shiddiqy, H. (2012). Ilmu Alqur’an & Tafsir. Semarang: Pustaka Rizki Putra.
Hendra. (2014). Tahsin 1. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra. (2014). Tahsin 2. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2015). Jilid 1. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014).Jilid 2. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Jilid 3. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Jilid 4. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Jilid 5. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Tajwid. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Gharib. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan B. Feria. (2019). Muraja’ah Hafalan Al-Qur’an 2 Mushaf juz 30. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia
Hendra dan B. Feria. (2019). Al-Qur’an 2 Mushaf. Bogor: Yayasan Nurul Qur’an Indonesia.
Hendra dan Tim Al Muyassar. (2014). Modul Metode Al Muyassar. Bogor: Metode Al Muyassar Pusat.
Nazir. M. (2012). Metode Penelitian. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tanzih, A. (2009). Metode Penelitian Praktis. Yogyakarta: Teras.
Tim Prima Pena. (2010). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gita Media Press.
Wiraatmadja, R. (2014). Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Zen, M. (2013). Tahfizh Al-Qur’an Metode Lauhun. Jakarta: Transpustaka.
Wawancara
Hasil observasi terhadap kegiatan proses pembelajaran di SMPIT El Ma’mur 30 Oktober 2019 pukul 07.00-12.30 WIB
Hasil wawancara dengan UAN pada hari Rabu, 20 November 2019 pukul 07.30 WIB.
Hasil wawancara dengan UJ pada hari Senin, 11 November 2019 pukul 11.07 WIB.
Hasil wawancara dengan UAL pada hari Senin, 11 November 2019 pukul 13.46 WIB.
Hasil wawancara dengan US pada hari Senin, 02 Desember 2019 pukul 09.30 WIB.