PERSEPSI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH TERHADAP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL KEAGAMAAN DALAM PENANGGULANGAN RADIKALISME SECARA DINI

Authors

  • Ending Bahruddin Pascasarjana Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Abdu Rahmat Rosyadi Pascasarjana Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Edy Edy Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sirojul Falah Cibinong, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30868/ei.v7i2.271

Abstract

Penelitian tentang persepsi siswa Madrasah Tsanawiyah terhadap pendidikan multikultural keagamaan dalam penanggulangan radikalisme secara dini dilaksanakan melalui pendekatan kualitatif-deskriptif dengan populasi sebanyak 285 siswa dan sample yang menjawab angket sebanyak 168 responden (58,95% dari populasi 285 siswa/i). Dari sample  tersebut menjawab pertanyaan dengan nilai ideal pada skala 5 sebesar 86,74 %.

Published

06-09-2018

Issue

Section

Articles

Citation Check