STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII DI MTS SABILIL MUTTAQIN NANGGUNG KABUPATEN BOGOR TAHUN AJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v3i01.1003Keywords:
strategi, guru akidah akhlak, siswa, meningkatkan akhlakul karimah.Abstract
References
Referensi dari Jurnal/Penelitian
Maya, R. (2013). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islam: Jurnal Pendidikan Islami, 03(02).
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama’ah Al-Syafi’i. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(02).
Chusna, H. (2017). Strategi Guru Akidah Akhlak untuk meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa di MA At-Thohiriyah Ngantru Tulung Agung. Skripsi. Prodi Pendidikan Agama Islam.
Referensi dari Buku
Afendi, A. Hidayat. (2016). Al-Islam Studi Al-Qur’an (Kajian Tafsir Tarbawi). Yogakarta: Deepublisher.
Aisyah, S. (2015). Perkembangan Peserta Didik dan Bimbingan Belajar. Yogyakarta: Deepublisher.
Al-Jazairi, A. Bakar Jabir. (2016). Minhajul Muslim. Jakarta: Darul Haq.
Gunawan, H. (2014). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Hasim, D. (2019). Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Iklim Kerja. Pasuruan: Qiara Media.
Hawassy, A. (2018). Kajian Akhlak dalam Bingkai Aswaja. Tangerang: Genggambook e-Publisher.
Hosnan. (2016). Etika Profesi Pendidik. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Normawati, S, Anwar, S, dan Indramaya, S. (2019). Etika dan Profesi Keguruan. Riau: PT Indragiri Dot Com.
Rahmat, P. Saeful. (2019). Strategi Belajar Mengajar. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.
Sadirman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali.
Sutarman, M dan Asih. (2016). Manajemen Pendidikan Usia Dini. Bandung: CV Pustaka Setia.
Zahri. (2019). Pokok-pokok Akidah yang Benar. Sleman: Deepublish.
Referensi dari Wawancara
Hasil wawancara dengan IA pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2020 pukul 09.00 WIB.