PEMIKIRAN PENDIDIKAN AL-ALBANI
DOI:
https://doi.org/10.30868/ei.v5i09.88Abstract
Semenjak kedatangannya, Islam banyak melahirkan para ulama yang berkontribusi untuk kemajuan Islam dan kaum muslimin. Bahkan kontribusinya juga sangat dirasakan oleh umat non Islam. Nama-nama mereka begitu menyebar dalam catatan tinta emas para sejarawan, di mana hanya Allahlah yang mengetahui secara definitif kuantitas mereka yang sesungguhnya.
Â
Munculnya para ulama di seantero dunia Islam pada masa Islam klasik, dalam perjalanannya telah diikuti oleh generasi-generasi setelahnya. Realita ini merupakan suatu indikasi positif, walaupun boleh jadi secara kuantitas dan kualitas sangat berbeda dengan generasi-generasi Islam sebelumnya.
Â
Di antara ulama abad 21 yang pemikirannya telah menyebar di seantero dunia Islam dewasa ini adalah Muhammad Nashiruddin al-Albani. Pemikiran -pemikirannya menyebar secara agresif melalui literatur-literatur yang ditulisnya dan juga melalui murid-muridnya yang secara langsung menimba ilmu darinya.
Â
Kata Kunci: pemikiran, pendidikan, al-AlbaniDownloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).