USAHA DAN UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONAL GURU
DOI:
https://doi.org/10.30868/ei.v11i4.3558Keywords:
usaha, upaya, kepala sekolah, profesional, guruAbstract
References
Al Rasyidin dan Wahyudin Nur. (2011). Teori Belajar dan Pembelajaran. Medan: Perdana Publishing.
Danim, Sudarwan. (2002). Inovasi Pendidikan Dalam Upaya Peningkatan Profesionalitas Tenaga Kependidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Dharmawan. (2016). Model Pembinaan In House Training Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah. Jurnal Udayana Mengabdi, 15(02). https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article
Handoko, Hani. (2010). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, BPFE, Yogyakarta
Heidjrachman, Ranupandowo dan Saud Husnan. (2007). Manajemen Personalia. Yogyakarta: BPFE.
Hodiyanto, (2020), In House Training (IHT) Dalam Penyusunan Karya Tulis Ilmiah. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 01(02). http://dx.doi.org/10.29408/ab.vIi2.2710
Ihsan, Fuad. (2008). Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Jasmani dan Syaiful Mustofa. (2013). Supervisi Pendidikan : Terobosan Baru Dalam Peningkatan Kinerja Pengawas Sekolah dan Guru. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Kamil, Mustafa. (2013). Model Pendidikan dan Pelatihan. Bandung: Alfabeta.
Kunandar. (2011). Guru Profesional: Impolementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Majid, Abdul. (2012). Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Bandung: PT RemajaRosda Karya.
Moekijat. (2009). Latihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung: Mandar Maju.
Muhaimin. (2010). Arah Baru Pengembangan Pendidikan Islam : Pemberdayaan, Pengembangan Kurikulum Hingga Redefenisi Islamisasi Pengetahuan. Bandung: Pustaka Setia.
Muktar dan A. Priambodo. (2011). Mengukir Prestasi Panduan Menjadi Guru Profesional. Jakarta: CV Misaka Galiza.
Nata, Abuddin, (2012), Kapita Selekta Pendidikan Islam : Isu-Isu Kontemporer Tentang Pendidikan Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Payong, Marseleus Ruben. (2011). Sertifikasi Profesi Guru (Konsep Dasar, Problematika dan Implementasinya. Jakarta: PT Indeks.
Qamari, Syaiful Anwar. (2004). Profesi Jabatan Kependidikan dan GuruSebagai Upaya Menjamin Kualitas Pembelajaran. Jakarta: Uhamka Press.
Rasyidin, Waini. (2014). Pedagogik Teoritis dan Praktis. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Riva, Muhammad. (2008). Upaya Meningkatkan Profesionalisme Guru. Bandung: Pustaka Setia.
Samana. (2008). Profesionalisme Keguruan. Yogyakarta: Kanisius.
Siswanto. (2013). Bimbingan Sosial. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press.
Suhana, Cucu. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Rafika Aditama.
Suprahatiningrum, Jamil. (2014). Guru Profesional (Pedoman Kinerja. Kualifikasi dan Kompetensi Guru). Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Surya, Muhammad. (2010). Landasan Pendidikan : Menjadi Guru yang Baik. Bogor: Ghalia Indonesia.
Tafsir, Ahmad. (2002). Ilmu Pendidikan Dalam Persfektif Islam. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Sinar Grafiika, Jakarta
Wursanto. (2009). Manajemen Kepegawaian. Yogyakarta: Kanisius.
Yamin, Martinis dan Maisah. (2010). Standarisasi Kinerja Guru. Jakarta: Gaung Persada Press.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).