KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HUDA KOTA LANGSA
DOI:
https://doi.org/10.30868/ei.v10i02.2137Keywords:
Kepemimpinan, Motivasi, Kepala Sekolah, Kinerja GuruAbstract
Kepala sekolah sangat menentukan keberhasilan suatu sekolah, seorang tenaga fungsional guru yang diberi tugas untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakannya  proses  belajar  mengajar,  atau  tempat  dimana terjadi interaksi  antara  guru yang  memberi  pelajaran  dan  murid  yang  menerima pelajaran, Di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, kepala sekolah menuntut agar guru lebih dapat melakukan penelitian dalam kegiatan belajar mengajar, mengembangkan diri, membuat artikel, dan membuat karya ilmiah sebagai salah satu pelaksanaan dalam kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan mengetahui besarnya kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, Besarnya kontribusi motivasi kepala sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, Besarnya kontribusi kepemimpinan dan motivasi kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil penilitian, maka dapat diambil simpulan adalah kepemimpinan kepala sekolah memiliki kontribusi yang signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar kontribusi 10,3%., Motivasi kepala sekolah memiliki kontribusi yang signifik.an terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar Kontribusi 45,3 dan kepemimpinan dan motivasi kepala sekolah secara bersama-sama memiliki kontribusi yang signifikan terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar Kontribusi 26,3%.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).