Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam is a scientific journal in Islamic economics studies published twice a year by the Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hidayah Bogor, Islamic banking study program In collaboration with Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) and Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI).
The editors receive scientific articles in the form of conceptual scripts or unpublished research results or other scientific publications related to Islamic Economics themes. That covers Islamic Finance, Islamic Banking, Islamic Accounting, Islamic Marketing, also Behavioral Economics, Management, and Human Resources in Islamic perspective.
This journal has been indexed by: CROSSREF, Dimensions, Google Scholar, Moraref, and Sinta Ristek Brin (SINTA 4).
This journal has become a CrossRef Member; therefore, all articles published by Economica: Jurnal Ekonomi Islam will have a unique DOI number.

Vol 6, No 001 (2022): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (Special Issue 2022)
Table of Contents
Articles
ANALISIS TINGKAT BRAND LOYALTY PADA PRODUK SHAMPOO MEREK “SUNSILK”
![]() ![]()
Surya Handoko Siregar, Muhammad Aulia Zuhri, Adawiyah Rahmayanti Siregar, Winda Maisaroh Hasibuan
|
1-14
|
EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PENGELOLAAN HARTA WAKAF UANG TUNAI
![]() ![]()
Mugni Muhit, Jajang Herawan, Ahmad Hasan Ridwan, Atang Abdul Hakim
|
15-34
|
IMPLIKASI KEPEMILIKAN HARTA HALAL DAN HARAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN AL-HADITS
![]() ![]()
Mugni Muhit, Jajang Herawan
|
35-60
|
INTERKONEKSI NILAI FILSAFAT SYARIAH DAN FILSAFAT EKONOMI SYARIAH
![]() ![]()
Mugni Muhit, Muhamad Maulana Darsono, Nurrohman Syarif
|
61-88
|
PENGARUH EASE OF USE, TRUST, LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN MELALUI APLIKASI GRAB FOOD SECARA ONLINE PADA GENERASI Z
![]() ![]()
Ervina Sriwidayati, Gustin Muharani, Maimunah Salimah Manurung, Nur Ella Sari Purba, Liharman Saragih
|
89-102
|
STRATEGI STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PADA 90° COFFEE DI PEMATANG SIANTAR
![]() ![]()
Farhan Afdillah Pulungan, Mia Indriany Piliang, Ikhwan Husni Fauzan, Hanafi Asnan
|
103-116
|
Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tebo, Jambi
![]() ![]()
Tommy Ferdian
|
117-130
|
ANALISIS PENERAPAN AL-QAWĀ‘ID AL-FIQHIYAH DAN AL-QAWĀ‘ID AL-UṢULIYYAH PADA MUAMALAH
![]() ![]()
Mugni Muhit, Royani Royani, Mustofa Hasan
|
131-148
|
PENGARUH INSENTIF PAJAK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA PANDEMI COVID 19, SOSIALISASI DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI BANTEN
![]() ![]()
Taufik Hidayat
|
149-166
|
ANALISIS MERGER 3 BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DALAM PENINGKATAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERFORMA SAHAM DI PASAR MODAL
![]() ![]()
Alpisarrin Alpisarrin, Regi Yasika, Maya Panorama
|
|
ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG PASAR PEKAN DALAM PERSPEKTIF MASLAHAH MURSALAH DI DESA CANDIREJO KECAMATAN SIBIRU-BIRU KABUPATEN DELI SERDANG
![]() ![]()
Faizatun Nisa, Isnaini Harahap
|
|
PENGARUH LITERASI ZAKAT, LOKASI, RELIGIUSITAS, AKUNTABILITAS, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MUSLIM MEMBAYAR ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN SERDANG BEDAGAI
![]() ![]()
Robi Prayoga, Muhammad Yafiz
|
189-204
|