PENGARUH LABEL HALAL, ONLINE PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • M Qhoiri Hikmatiar Institut Agama Islam Tazkia Bogor, Indonesia
  • Afif Zaerofi Institut Agama Islam Tazkia Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30868/ad.v8i02.6945

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Label Halal, Online Promotion, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Mie Instan Lemonilo diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dengan sejumlah 350 pelanggan sebagai responden. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Menganalisis data, digunakan partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seluruh variabel berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini juga menemukan Online Promotion menjadi variabel terkuat. Diharapkan mie instan Lemonilo tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas promo.

Published

2024-09-28

How to Cite

Hikmatiar, M. Q., & Zaerofi, A. (2024). PENGARUH LABEL HALAL, ONLINE PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 8(02). https://doi.org/10.30868/ad.v8i02.6945

Citation Check