STRATEGI PROMOSI PRODUK PEMBIAYAAN GRIYA MELALUI SISTEM DIGITALISASI (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG TAJUR)
DOI:
https://doi.org/10.30868/ad.v8i01.6464Abstract
Indonesia merupakan suatu negara dengan populasi pengguna internet yang sangat potensial jika ingin mempromosikan suatu produk barang atau jasa dengan internet. Bank Syariah Indonesia merupakan bank syariah yang meskipun merupakan gabungan dari tiga bank syariah milik pemerintah yang sudah lama beroperasi, namun masyarakat perlu diinformasikan kembali mengenai produk jasa dan pembiayaannya, termasuk di dalamnya pembiayaan kepemilikan rumah atau pembiayaan griya. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis, mengetahui, serta mengkaji strategi promosi produk pembiayaan griya melalui sistem digitalisasi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Tajur. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa untuk dapat mengembangkan aktivitas promosi agar tetap dapat berjalan dengan efektif harus melakukan beberapa tahapan di antaranya mengidentifikasi target pasar, menentukan tujuan promosi, menetapkan anggaran, dan membuat rencana program. Rencana program dilaksanakan dengan cara mengidentifikasi masalah, merencanakan program (penciptaan konten dan penentuan platform), implementasi program (menciptakan awareness, pola update, dan interaksi dengan follower), mengembangkan relasi, monitoring, dan evaluasi. Selama proses penyusunan hingga pengembangan produk pembiayaan yang ditawarkan bank syariah, karyawan diminta untuk terus berinovasi menyesuaikan perkembangan teknologi terutama media untuk berkomunikasi yang sedang digunakan masyarakat. Selain itu dengan mengikuti perkembangan teknologi, layanan informasi yang diberikan pada nasabah dengan mudah, cepat dan efisien untuk menerima dan mencari informasi yang dibutuhkan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2024 Feby Rizki Perdana, Qurroh Ayuniyyah, Ibdalsyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).