UPAYA GURU TAHFIZ DALAM MENINGKATKAN HAFALAN ALQUR’AN PESERTA DIDIK (Studi Kelas VIII Takhassus di SMP IT Baitul Ilmi Cianjur Tahun Ajaran 2019/2020)
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v3i01.932Keywords:
guru, hafalan Al-Qur’an, peserta didikAbstract
References
Hidayat Ginanjar, M. (2017). Aktivitas Menghafal Al-Qur’an dan Pengaruh terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Beasiswa di Ma’had Huda Islami, Tamansari Bogor). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11).
Maya, R. (2014). Perspektif Al-Qur’an tentang Konsep Al-Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 01(1).
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama’ah Al-Syafi’i. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(02).
Purnama, R. (2018). â€Strategi Mudir dalam Meningkatkan Hafalan Al-Qur’an Santri (Studi Kasus di Pondok Pesantren An-Nur Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor). Skripsi. Bogor: STAI Al-Hidayah.
Wahidin, A. (2017). Filosofi Manusia Sebagai Pendidik. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 4(07).
Wahidin, A. (2018). Dialektika Rasulullah terhadap Al-Qur’an . Al Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 03(02).
Sumber dari Buku
Departemen Agama. (2011). Al-Qur’an dan terjemahnya. Bekasi: Cipta Bagus Segara.
Muhammad Hasbi Ash-Shiddieqy, T. (2016). Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Semarang.
Nusa, P dan Lisnawati, S. 2012. Penelitian Kualitatif Pendidikan Agama Islam. Bandung. PT Remaja Rosdakarya..
Ramayulis. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Sarbini, M. (2014). Pendidikan Rabbani di Masa Rasulullah ‘Shalallohu ‘Alaihi Wa Sallam. Bogor: Marwah Indo Media.