IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DENGAN SISTEM PENDIDIKAN INKLUSI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SEKOLAH ALAM BOGOR TAHUN AJARAN 2019-2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v3i01.931Keywords:
implementasi, PAI, Budi, Pekerti, sistem, pendidikan, inklusi, ABKAbstract
References
Hidayat, N. (2015). Peran dan Tantangan Pendidikan Agama Islam di Era Global. Yogyakarta: Jurnal El-Tarbawi.
Kurniawan. (2014). Implementasi kebijakan Sekolah Dasar Inklusi. V. 3. Bogor: Jurnal STAI Al Hidayah.
Kurniawan, I. (2015). Implementasi Pendidikan bagi Siswa Tunanetra di Sekolah Dasar Inklusi. V. 4. Bogor: Jurnal STAI Al Hidayah.
Maya, R. (2014). Analisa Kebijakan Publik Konversi IAIN menjadi UIN. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 03(05).
Maya, R. (2016). Revitalisasi Keteladanan dalam Pendidikan Islam: Upaya Menjawab Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 05(09).
Maya, R. (2017) Karakter (Adab)Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama’ah Al-Syafi’I Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam, 06(12).
Priyatna, M (2016). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(10).
Muhtadi, A. (2010). Strategi untuk mengimplementasikan Pendidikan Budi Pekerti secara efektif di sekolah. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Sarbini, M. dan Maya, R. (2019). Gagasan Pendidikan Anti Jahiliah dan Implementasinya. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam. 08(01).
Sadiah, Maya, R., dan Wahidin, U, (2018) Implementasi Model Pembelajaran dalam Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an di Majelis Taklim Nurul Hikmah Kampung Situ Uncal Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Prosa PAI, 1 (01)
Sholichah, A.S. (2018). Teori-teori Pendidikan dalam Al-Quran. V. 7. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan islam.
Supriyanto, dkk. (2019). Implementasi Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Narapidana Muslim di Pesantren Al-Hidayah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A. Bogor: Prosa Al-Hidayah.
Referensi dari Buku:
Safar, M. (2019). Special Needs Green Therapy. Margomulyo: Sekolah Alam Baturraden.
Referensi dari Internet:
Aljauhari, B.R. (2017). 10 Dampak Globalisasi di Bidang Pendidikan beserta Contohnya, dalam: https://ilmugeografi.com/ilmu-sosial/dampak-globalisasi-di-bidang-pendidikan.
Ghoni, A. (2019). Islam Sangat Menjunjung Tinggi Perbedaan, dalam: https://m.inilah.com/news/detail/2556403/islam-sangat-menjunjung-tinggi-perbedaan.
KBBI. (2016). Kemdikbud: https://kbbi.kemdikbud.go.id.