PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASEDLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANPENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI KELAS XII SMK M BENDA CICURUG KABUPATEN SUKABUMI TAHUN AJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i2B.878Keywords:
hasil belajar siswa, model pembelajaran problem based learningAbstract
References
Maya, R. (2017). Pemikiran Muhammad Quthb Tentang Metode Keteladanan (Al-Tarbiyah bi Al-Qudwah). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(11).
Nelidar. (2016). Model Pembelajaran Make A Match dalam Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 200 Jakarta. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(11).
Sutjipto. (2014). Pendidikan Budi Pekerti dalam Kurikulum Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan: Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 02(14).
Sumber dari Buku
Amir, M.T. (2010). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning: Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pembelajar di Era Pengetahuan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Arikunto, S. (2010). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Asy-Syalhub, F.b.A.A. (2015). Begini Seharusnya Menjadi Guru: Panduan Lengkap Metodologi Pengajaran Cara Rasulullah. Jakarta: PT Darul Haq.
Dimyati dan Mudjiono. (2013). Belajar dan Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hartono, R. (2013). Ragam Model Mengajar yang Mudah Diterima Murid. Jogjakarta: Diva Press.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-Isu Metodeis dan Pragmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Imron, I. (2012). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2011). Model of Teaching: Model-Model Pengajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Muchsin. B. S. M., & Wahid, A. (2010). Pendidikan Islam Humanistik: Alternatif Pendidikan Pembebasan Anak. Bandung: PT Refika Adimata.
Ramayulis (2012). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya: Kencana Predana Media Group.
Usman, H. & Akbar, P. S. (2015). Pengantar Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi GP Press Group.
https://www.slideshare.net/rizka_safa/regresi12
https://news.detik.com/dw/d-4811907/ peringkat-6-terbawah-indonesia-diminta-tinggalkan-sistem-pendidikan-feodalistik
https://fin.co.id/2019/12/04/kemampuan-siswa-indonesia-masih-di-bawah-rata-rata