IMPLEMENTASI METODE IQRO DALAM MENGATASI BUTA HURUF AL-QUR’AN PADA PESERTA DIDIK DEWASA: Studi Kasus di Taman Pendidikan Al-Qur’an Masjid Sindang Raya Tamansari Kabupaten Bogor Tahun Ajaran 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i2B.875Keywords:
cara, buta aksara, al-kitab, dewasaAbstract
References
Maya, R. (2017). Pemikiran Pendidikan Muhammad Quthb Tentang Metode Keteladanan (Al-Tarbiyah bi Al-Qudwah). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(11).
Maya, R. (2014). Perspektif Al-Qur’an tentang konsep Al-Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 01(01).
Maya, R. dan Syafri, U, Amri. (2020). Spirit Literasi Perspektif Al-Muqaddam: Analisis Model Berliterasi Muhammad ibn Isma’il Al-Muqaddam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 09(01).
Priyatna, M. (2017). Implementasi Manajemen Pendidikan Berbasis Syariah di STAI Al-Hidayah Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 4(07).
Rahmawati, N. & Munadi, M. (2019). Pembentukan Sikap Toleransi Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Pada Siswa Kelas X di SMK N 1 Sragen Tahun Aajaran 2017/2018. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 8(01).
Sumber dari Buku
Manna, A. (2016). Pengantar Ilmu Al-Qur’an. Jakarta: Pustaka Al Kautsar.
Rohman, A. (2009). Memahami Pendidikan & Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: LaksBang Mediatama.
Salim, M. H. (2013). Pendidikan Agama dalam Keluarga: Revitalisasi Peran Keluarga dalam Membangun Generasi Bangsa yang Berkarakter. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Ismail. (2011). Strategi Pembelajaran Berbasis FAIKEM. Semarang: ReSAIL Media Group.
Wahidi, R. dkk. (2013). Beli Surga Dengan Al-Qur’an Kumpulan Dalil dan Kisah Luar Biasa Pembaca dan Penghafal Al-Qur’an. Yogyakarta: Mutiara Media.
Sumber dari Skripsi
Mukhlishoh C. M. (2017). Evaluasi Penerapan Buta Huruf Al-Qur’an (PBHAQ) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Klaten Tahun Pelajaran 2016/2017: Skripsi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
Sumber dari Website