UPAYA GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI RUKUN WARGA (RW) 8 DESA PASIR EURIH KECAMATAN TAMANSARI KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i2.699Keywords:
usaha, pengajar, pengkajian, Al-Qur’anAbstract
References
Aliwar. (2016). Penguatan Model Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an dan Manajemen Pengelolaan Organisasi Taman Pendidikan Al-Qur’an. Jurnal Al Ta’dib, 9(1).
Azis, D. K. (2015). Profesionalisme Guru TPQ Baitul Jannah. Jurnal Penelitian Agama, 16(1).
Darmadi, H. (2016). Tugas, Peran, Kompetensi, dan Tanggung Jawab Menjadi Guru Profesional. Edukasi. Jurnal Pendidikan, 13(2).
Hasanah, U. & Jannah, A.R. (2017). Implementasi Metode Ummi dalam Pembelajaran Al-Qur’an pada Santri di Pondok Pesantren Salafiyah Al-Mahfudz Seblak Jombang. JPI: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2).
Kurnia, A. (2017). Implementasi Metode Al-Hidayah Dalam Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an. Jurnal Tatsqif, 15(1).
Maya, R. (2018). Konsep Al-Sirat Al-Mustaqim dalam Al-Qur’an. Al-Tadabbur. Jurnal ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Vol:03. No. 2.
Muhammedi, M. (2018). Metode Al-Baghdadiyah (Metode Pembelajaran yang Efektif dalam Menanamkan Sikap Religius Siswa dan Meningkatkan Hasil Pendidikan Agama Islam). Jurnal Al-Fatih, 1(1).
Priyatna, M. (2017). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(10).
Sa’diah, K. (2013). Kualitas Pembelajaran Al-Qur’an dengan Metode Tartila di TPQ Sabilun Najah Sambiroto Taman Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 2(2).
Wahidin, U. 2017). Pendidikan Karakter Bagi Remaja. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03).
Sumber dari Buku
Hasbullah. (2012). Dasar-Dasar Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Mushaf, Ar-Rusydi. (2015). Al-Qur’an dan Terjemahan. Bandung: Cahaya Quran.
Sutikno, Sobri. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Lombok: Holistica.
Tim Penyusun Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Jakarta: Balai Pustaka.