IMPLEMENTASI METODE TANYA JAWAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS V DI SDIT AL-AZHAR JAGAKARSA JAKARTA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i1B.564Keywords:
implementation, question and answer, achievement, PAI and Budi Pekerti.Abstract
References
Maulida, A. (2015). Metode dan Evaluasi Pendidikan Akhlak dalam Hadits Nabawi. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 04(07).
Maya, R. (2012). Pemikiran Pendidikan Islam MÄjid ‘IrsÄn Al-KÄ«lÄnÄ«. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 01(01).
Maya, R. (2017). Pemikiran Pendidikan Muhammad Quthb tentang Metode Keteladanan (Al-Tarbiyah bi Al-Qudwah). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(11).
Maya, R. (2016). Revitalisasi Keteladanan dalam Pendidikan Islam: Upaya Menjawab Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 05(09).
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jamâ’ah Al-Syâfi'î. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 06(12).
Sadiah, Maya, R., dan Wahidin, U. (2018). Implementasi Model Pembelajaran dalam Memberantas Buta Huruf Alquran di Majlis Taklim Nurul Hikmah Kampung Situ Uncal Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Prosa PAI: Prosiding Al-Hidayah Pendidikan Agama Islam. 01(1).
Sarbini, M., dan Maya, R. (2019). Gagasan Pendidikan Anti Jahiliyah dan Implementasinya. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 08(01).
Sumber dari Buku
Arifin. (2011). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hawi, A. (2013). Kompetensi Guru PAI . Jakarta: Rajawali Pers.
Maulida, A. (2017). Konsep Pendidikan Akhlak dalam Kitab Bulugh Al-Maram. Bogor: Al-Hidayah Press.
Ramayulis. (2013). Profesi dan Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.
Ramayulis. (2014). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Ramayulis. (2015). Dasar–Dasar Kependidikan Suatu Pengantar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Kalam Mulia.
Sardiman. (2010). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sofanudin, A. (2009). Metodologi Penelitian Ilmu Tarbiah.
Soleh Ali. (2015). Pengantar Pendidikan Islam. Bogor: Marwah Indo Media.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujerwani, V.W. (2014). Metode Penelitian Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Pess.
Sumber dari Internet
Ahmad Dahlan. Definisi Prestasi Belajar dan Faktor-Faktor Prestasi Belajar. https://www.eurikapendidikan.com/2015/03/definisi-prestasi-belajar-dan-faktor-faktor.html, diakses pada minggu, 28 Juli 2019 pukul.17.26 WIB.
Wikipedia. Budi Pekerti. http:// wikipedia. org/wiki/budipekerti, diakses pada Sabtu, Tanggal 27 Juli 2019 Pukul 15.00 WIB