UPAYA GURU QIRAATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS ALQURAN PADA SISWA KELAS V TAHUN AJARAN 2018/2019 DI SDIT AT-TAUFIQ CIMANGGU BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i1.532Keywords:
upaya, guru, meningkatkan kemampuan baca tulis AlquranAbstract
References
Aliwar. (2016). “Penguatan Model Pembelajaran Baca Tulis Alquran dan Manajemen Pengelolaan Organisasi Taman Pendidikan Anakâ€. Jurnal Al-Ta’dib, 9(1).
Maya, A. A. R. (2017). Perspektif Al-Qur ‘an Tentang konsep Al-Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 1(01).
Maya, R. (2017). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03).
Rahman, A., Maya, R., & Sholahudin, S. (2018). KONSEP AL-á¹¢IRᾹṬ AL-MUSTAQĪM DALAM AL-QURAN (Studi Tafsir Tematik Ayat-ayat yang Menjelaskan Term Al-á¹¢irÄá¹ Al-MustaqÄ«m). Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 3(02), 211-238.
Nuryamin. (2015). Pengaruh Kemampuan Baca Tulis Alquran terhadap Hasil Belajar Tafsir Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Jurnal Lentera Pendidikan, 18(1).
Wahidin, A. (2018). DIALEKTIKA RASULULLAH TERHADAP AL-QURAN. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 3(02), 185-210.
Apandi, I. (2015). Guru Kalbu: Penguatan Soft Skill untuk Mewujudkan Guru Profesional dan Berkarakter. Cimahi: SMILE’s Publishing.
Hartono, R. (2013). Ragam Model Mengajar yang Mudah Diterima Murid. Yogjakarta: DIVA Press.
Hamdayama, J. (2016). Metode Pengajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ramayulis. (2013). Profesi dan Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.
Syah, M. (2017). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sumianto, E. (2016). Metode Praktis Belajar Membaca Alquran Smart Tahsin. Sukoharjo: Ashhabul Quran.
Subini, N. (2012). Awas Jangan Jadi Guru Karbitan. Jakarta: Javalitera.
Hasil wawancara dengan Bapak Abdul Ajid pada hari Kami tanggal 02 Mei 2019 pukul 11.00 WIB.
Hasil wawancara dengan Bapak Handi Setia Budi pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 pukul 20.40 WIB