PERAN PEMBIMBING ASRAMA (MUSYRIF) DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BERIBADAH SANTRI DI MA’HAD HUDA ISLAMI (MHI) TAMANSARI KABUPATEN BOGOR
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v2i1.529Keywords:
disiplin, pembimbing, asrama, musyrif, ibadahAbstract
References
Maya, R. (2017). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 2(03).
Maya, R. (2017). Pemikiran Pendidikan Muhammad Quthb tentang Metode Keteladanan (Al-Tarbiyah bi Al-Qudwah). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11), 16.
Maya, R. (2018). IMPLIKASI RELASI EKSPLORATIF (ALAQAH AL-TASKHIR) DALAM PENDIDIKAN ISLAM: TELAAH FILOSOFIS ATAS PEMIKIRAN MAJID IRSAN AL-KILANI. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 7(02), 245-264.
Sarifudin, S. (2019). IMPLEMENTASI SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) KOTA BOGOR. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 49-70.
Ahmad, D. Ghazali. (2015). Studi Islam: Suatu Pengantar Dengan Pendekatan Interdisipliner. Bandung: PT Remaja Rosda karya.
Ash-Shiddieqy, M. Hasbi. (2010). Kuliah Ibadah: Ibadah Ditinjau dari Segi Hukum dan Hikmah. Semarang: PT. Pustaka Rizki Putra.
Aunilah, N. I. (2011). Panduan Menerapkan Pendidikan Karakter di Sekolah. Jogjakarta: Laksana.
Djunaidi, M. G., dan Almanshur, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Dhofier, Z. (2011). Tradisi Pesantren: Studi Pandangan Hidup Kyai dan Visinya Mengenai Masa Depan Indonesia. Jakarta: LP3ES.
Edy, S. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Sumanto. (2014). Psikologi Umum. Yogyakarta: PT Buku Seru.
Walgito, B. (2010). Bimbingan + Konseling [Studi & Karier]. Yogyakarta: CV. Andi Offset.