PENGARUH HAFALAN ALQURAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ALQURAN HADIST KELAS XI IPA (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Al-Haitsam Bogor)
DOI:
https://doi.org/10.30868/ppai.v1i1B.329Abstract
References
Al-Qattan, M. Khasil. (2013). Studi Ilmu-Ilmu Al-Qur’an. Pent:Mudzakir. Surabaya: Halim Jaya.
Alwi, H. (2003). Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi III. Jakarta: Balai Pustaka.
Anonimus. Manfaat Menghafal Al Quran Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi Belajar di Sekolah. (http://[www.1001hafizh.org/blog/?p=115, diakses pada 3 April 2018 jam 20.15).
Arifin, Z. (2011). Evaluasi Instruksional: Prinsip-Teknik-Prosedur. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Sistem. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2008). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Asmani, J.M. (2011). 7 Tips Aplikasi Pakem. Jogjakarta: DIVA Press[ Anggota [KAPI].
Bartolomeus, S. (2013). Visi Pendidikan Ki Hajar Dewantara. Yogyakarta: Kanisius.
Buchori, D.S. (2012). Metodologi Studi Islam. Tanggerang Selatan: Serat Alam Media.
Chalil, M. (2011). Al Quran dari Masake Masa. t.k. Ramadhani.
Dariyo, A. (2013). Dasar-dasar Pedagogi Modern. Jakarta: PT Indeks Permata Puri Media.
Departemen Agama RI. (2016). Pedoman Umum Pengembangan Silabus Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam.
Ginanjar, M. H. (2017). AKTIVITAS MENGHAFAL AL-QUR’AN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM BEASISWA DI MA’HAD HUDA ISLAMI, TAMANSARI BOGOR). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11), 20.
Hadi, S. (2004). Analisis Regresi. Yogyakarta:Penerbit Andi. hlm.13
Hery, BAI. (2013). Agar Orang Sibuk Bisa Menghafal Al Qur’an. Yogyakarta: Pro-U Media.
Kamal, M. (2017).“Pengaruh Pelaksanaan Program Menghafal Alquran terhadap Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Sunan Giri Wonosari Tegal Semampir Surabayaâ€. Jurnal Pendidikan Islam. Vol. 6. No. 2. 2017.
Kementerian Agama Republik Indonesia. (2013). Al Qur’an dan Terjemahnya. Bandung: Nuurun ‘Aalim.
Komariyah, I. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Teras.
Mahmudah. (2016). Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam. Jurnal Pendidikan. Vol.VIII, No.1: 67-68, September 2016. ISSN: 1978-4767.
Maunah, B. (2009). Metodologi Pengajaran Islam. Yogyakarta: Teras.
Maya, A. A. R. (2017). PERSPEKTIF AL-QUR ‘AN TENTANG KONSEP AL-TADABBUR. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 1(01).
Muhammad, F. dan Sulistyiorini, (2012). Belajar dan Pembelajaran, Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional. Yogyakarta: Teras.
Munawwir, A.W. (1997). Kamus Al Munawwir Arab-Indonesia Terlengkap. Surabaya: Pustaka Progressif. hlm. 249.
Poerwadarminta, WJS. (2002). Kamus Besar bahasa Indonesia. Jakarta: Duta Rakyat.
Priyatna, M. (2017). MANAJEMEN PEMBELAJARAN PROGRAM KULLIYATUL MU’ALLIMIN AL-ISLAMIYAH (KMI) DI PONDOK PESANTREN MODERN AL-IHSAN BALEENDAH BANDUNG. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(11), 22.
Qoyyum, A. (2009). Keajaiban Hafalan, Bimbingan bagi yang Ingin Menghafal Al Qur’an. Jogjakarta: Pustaka Al Haura.
Rauf, AAA. (2009). Kiat Sukses Menjadi Hafizh Qur’an Da’iyah. Bandung: Syamil Cipta Media.
Sa’dulloh. (2008). 9 Cara Praktis Menghafal Al Qur’an. Jakarta: Gema Insani.
Salmeto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soetjipto. (2009). ProfesiKeguruan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2011). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: AFABETA.
Surasman, O. (2017). Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Al Quran. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(10).
Tim Prima Pena. (2010). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gita Medika Press.
Wahidin, U. (2012). BUDAYA GEMAR MEMBACA SEJAK USIA DINI. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 1(01).
Wahid, W.A. (2013). Cara Cepat Bisa menghafal Al Qur’an. Yoyakarta: Diva Press.
Zakaria, A. (2011). Makna Kembali kepada Al Quran dan As Sunnah. Garut: IBN AZKA multimedia.