UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI TINGKAT SMP
DOI:
https://doi.org/10.30868/cendikia.v5i01.8845Keywords:
Pendidikan Agama Islam, Penangkalan, Penyelewengan NarkobaAbstract
References
Rahmanto, T. Yuri. (2017). Kepastian Hukum bagi Pengguna Penyalahgunaan Narkotika: Studi Kasus di Provinsi Jawa Timur. Jurnal Penelitian Hukum, 17 (2).
Ariyanti, V. (2017). Kedudukan Korban Penyalahgunaan Narkotika dalam Hukum Pidana Indonesia dan Hukum Pidana Islam. Al-Manahij: Jurnal Kajian Hukum Islam, 11(2)
Maya, R. (2017). Karakter (Adab) Guru dan Murid Perspektif Ibn Jama’ah Al-Syafi’i. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(12).
Wahidin, U. (2018). Implementasi Literasi Media dalam Proses Pembelajaran Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 07(02).
Yasyakur, M. (2016). Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Kedisiplinan Beribadah Sholat Lima Waktu. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 5(09).
Zuriah, N. (2011). Pendidikan Moral & Budi Pekerti dalam Perspektif Perubahan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Surayain. (2001). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Bandung: CV Yrama Widya.
Depdikbud. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Ad-Duweisy, M. Abdullah. (2014). Menjadi Guru yang Sukses dan Berpengaru. Surabaya: PT eLBA Fitrah Mandiri Sejahtera.
Subini, N. (2012). Awas Jangan Jadi Guru Karbitan. Jogjakarta: Javalitera.
Usman, M. Uzer. (2009). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ramayulis. (2012). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Sopiah, P. (2009). Stop! Narkoba dari Segala Penjuru (dari Remaja, Orang Tua, Sekolah, Masyarakat Sampai Pemerintah). Bandung: PT Elisa Surya Dwitama.
Gunawan I. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. Teori Dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Anggito, A. dan Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak