PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) PROYEKTOR TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SISWA DI TINGKAT SMK
DOI:
https://doi.org/10.30868/cendikia.v5i01.8835Keywords:
Media Pembelajaran, LCD Proyektor, MinatAbstract
References
Asy’ari, M. S., Priyatna, M., and Haryono. (2020). Upaya Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Prosiding: Al- Hidayah Pendidikan Agama Islam, 25–35.
Ratnah. (2019). Pengaruh Penggunaan Media LCD Terhadap Peningkatan Minat Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Jurusan Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pinrang.
Darmadi. (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Riyanpedia. (2016) kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan-media-lcd-proyektor.html
Rusmiati. (2017). “Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Ekonomi Siswa MA AL Fattah Sumbermulyo”. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Ekonomi. 1(1), 21-36.
R.Septiani. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Air (Auditory Intellectually Repetition) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X Ips 2 Di Sma Negeri 14 Pekanbaru. 10–40.
Samsudin, M., & Zuhri, M. (2018). Perkembangan Pendidikan Islam Pada Masa Harun Ar-Rasyid Dan Al-Makmun. Al Ashriyyah, 4(1), 16-16.
Satrianawati. (2018). Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Penerbit Deepublish
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Penerbit Alfabeta.
Suparyanto Dan Rosad 2015. (2020a). Pengertian Minat. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
Suparyanto Dan Rosad 2015. (2020b). Pengertian Pendidikan. Suparyanto Dan Rosad (2015, 5(3), 248–253.
Wang, Z., & Adesope, O. (2016). Exploring the Effects of Seductive Details with The 4-Phasemodel of Interest. Learning and Motivation, 55, 65-77.
Wicaksono, A. (2023). Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar: Buku Ajar. Garudhawaca.
Wahidin, U., Sarbini, M., and Tabroni, I. (2022). Evaluasi Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Praktik Pengalaman Lapangan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11(03), 831. https://doi.org/10.30868/ei.v11i03.3175
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 Nurhayati Nurhayati, Unang Wahidin, Muhamad Priyatna

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.