IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MAHARAT AL-KALAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB SANTRI KELAS VIII DI SMPT DARUSSALAM TASIKMALAYA
Keywords:
Implementasi, Maharat al-kaclam, Bahasa ArabAbstract
References
Ahmadi, & Aulia Mustika. (2020). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab Konvensional Hingga Era Digital. Genta Grup.
Febrianingsih, D. (2021). Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Salimiya: Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 2(2) STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi
Murti, S. (2015) Eksistensi Penggunaan Bahasa Indonesia di Era Globalisasi. Parole Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Raco, J. (2018). Metode Penelitian Kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulannya. https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Sam, Z. (2016). Z. Sam. Metode Pembelajaran Bahasa Arab, Vol. 2(No 1), Hlm. 5.
Setyabudi, Mohammad Arif, Syamsuddin, H. (2020). Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Tujuan Khusus. Jurnal Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng, (Pembelajaran Bahasa Arab), 90–98.
Syamaun, N. (2016). Pembelajaran Maharah al-Kalam untuk Meningkatan Keterampilan Berbicara Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jurnal.Ar-Raniry.Ac.Id
Syukriya, A. U. (2013). Edutainment: Ikhtiar Mengolah Heterogenitas Peserta Didik Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Maharatul Kalam) Pada Peserta Didik SMA Islam P.B. Soedirman 1 Bekasi. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab III, 265–281.
Wahyono. (2016). Pengaruh Pemahaman Aspek Filosofi Bahasa Jawa Terhadap Pola Komunikasi Masyarakat Dalam Bahasa Indonesia. Analisis Jurnal Pengajaran Bahasa Indonesia. http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12728?show=full