IMPLEMENTASI METODE MENGHAFAL HADIS DALAM MATA PELAJARAN QUR’AN HADIS TERHADAP KUALITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP ISLAM PLUS TAHFIDZ IBNU UMAR PAMULANG TANGERANG SELATANTAHUN AJARAN 2022
Keywords:
Quran, Hadis, Tahfidz, MetodeAbstract
References
Al wasilah, A. C. 2015. Islam, culture and education. PT. Remaja Rosda Karya. Bandung
Al-Qaththan, S. M. (2015) Pengantar Studi Ilmu Hadits. Pustaka Al Kautsar. Jakarta.
Djamarah, S. B. 2011. Psikologi Belajar. Rineka Cipta. Jakarta.
Faturohman, P. 2017. Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islam. PT. Refika Aditama. Bandung.
Islamudin, H. 2012. Psikologi Pendidikan. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.
Khon, A. M. 2013. Ulumul Hadis. Amzah. Jakarta.
Kustawan, D. 2013. Analisis Hasil Belajar, Program Perbaikan dan Pengayaan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. PT. Luxima Metro Media. Jakarta.
Makbuloh, D. 2012. Pendidikam Agama Islam. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Mujib, A. 2015. Ilmu Pendidikan Islam. Kencana. Jakarta.
Novitasari, D. 2020. Peningkatan Kemampuan Menghafal Hadits Tentang Takwa Mata Pelajaran Al-Qur‟an Hadits Melalui Metode Talaqqi Pada Siswa Kelas IV-B MI Islamiyah Sumberwudi Karanggeneng Lamongan. (Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Iftidaiyah Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, UIN Sunan Ampel Surabaya, 2020), h.18.
Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 000291 Tahun 2013 Kurikulum Madrasah 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Jakarta.