Upaya Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Tingkat SD
Abstract
References
Amini, M. (2015). Profil Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia TK. Jurnal Ilmiah Visi 10.1.
Handayani M. (2017). Pencegahan kasus kekerasan seksual pada anak melalui komunikasi antarpribadi orang tua dan anak. Jurnal Ilmiah Visi 12.1.
Indrawati, F. (2015). Pengaruh Kemampuan Numerik dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 3.3.
Maryati, S. (2013) Pengaruh Komunikasi Terbuka Orang Tua dengan Anak Terhadap Prestasi Belajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa Kelas V SDN Tambakaji 04 Ngaliyan Semarang. Thesis. IAIN Walisongo.
Rahayu, W. P. (2012). Analisis Intensitas Pendidikan oleh Orang Tua dalam Kegiatan Belajar Anak, Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP). 18.1.
Roesli, M., Syafi'i, A., & Amalia, A. (2018). Kajian Islam tentang Partisipasi Orang Tua dalam Pendidikan Anak. Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, 9(2).
Umar, M. (2015). Peranan Orang Tua dalam Peningkatan Prestasi Belajar Anak. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling 1.1.
Wahidin, U. (2017). Peran Strategis Keluarga dalam Pendidikan Anak. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 1(02).
Internet
http://www.jejakpendidikan.com/2016/12/pengertian-upaya.html. (diakses pada hari Rabu tanggal 18 Desember Tahun 2019 pukul 09:46 WIB).
https://www.infodokterku.com/index.php/en/96-daftar-isi-content/info-kesehatan/helath-programs/263-batasan-usia-anak-dan-pembagian-kelompok-umur-anak. (diakses pada hari Sabtu tanggal 14 Desember Tahun 2019 pukul 22:18 WIB).