Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam Meningkatkan Minat Membaca Al-Qur’an pada Siswa Tingkat SMP di Bogor
Abstract
References
Maulida, A. (2018). Kompetensi Pendidik dalam Perspektif M. Natsir. Al-Fikri: Jurnal Studi dan Penelitian Pendidikan Islam, 1(2).
Maya, R. (2017). Esensi Guru dalam Visi-Misi Pendidikan Karakter. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 03(02).
Maya, R. (2014). Persepektif Al-Qur’an tentang Konsep Al Tadabbur. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 01(01).
Maya, R, dan Syafri, U. Amri. (2020). Spirit Literasi Perspektif Al-Muqaddam: Analisis Model Berliterasi Muhamad ibn Ismail Al-Muqaddam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 09(01).
Priyatna, M (2015). Implementasi Manajemen Pendidikan Berbasis Syariah di STAI Al-Hidayah Bogor. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1).
Sarifudin. (2019). Implementasi Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bogor. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01).
Referensi dari Buku
Dalman. (2014). Keterampilan Membaca. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Haryanti, N (2014). Pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam. Bandung: ALFABETA.
Yusuf, A. Muri (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, & Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Nata, A. (2012). Manajemen Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Nurhadi. (2018). Strategi Meningkatkan Daya Baca . Jakarta: PT. Bumi Aksara
Hamalik, O. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Ramayulis. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Adiputri, R.D. (2019). Sistem Pendidikan Finlandia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta