Pengeloaan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan dalam Meningkatkan Akhlak Peserta Didik
Abstract
References
Ahmadi, Wahid. (2004).Risalah Akhlak Pandena Perilaku Muslim Modern. Solo:Era Intermedia.
Akbar, Ali Navis. (2013). Hypnoteaching: Revolusi Gaya Mengajar Untuk Melejitkan Prestasi Siswa.Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Arif, M. (2018). Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Mengembangkan Minat Dan Bakat Siswa. Semarang:MA Al Khoiriyyah.
Anwar, Rosihin. (2010). Akhlak Tasawuf, Bandung: Pustaka Setia.
Bafadhol, Ibrahim (2017) Pendidikan Akhlak dalam Perspektif Islam, Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol.6 No.12.
Ginanjar, M.H & Nia Kurniawati. (2017). Pembelajaran Akidah Akhlak dan Korelasinya dengan meningkatkan Akhlak Al-Karimah Peserta Didik. Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol.06 No.12.
Giriwijoyo. (2013). Ilmu Faal Olahraga (Fisiologi Olahraga): Fungsi Tubuh Manusia pada Olahraga Untuk Kesehatan Dan Prestasi. Bandung: Remaja Rosdakar.XVI, No.1 2019.
Hasan, Said Hamid. (2010). Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Bandung:Imperial Bhakti Utama.
Haris, Abd. (2010). Etika hamka. Yogyakarta:Ikis Printing Cemerlang.
Hidayatullah, Furqon. (2010). Pendidikan karakter. Surakarta:Yuma pressido.
Insan, Sani Muhamadi dan Aan Hasanah. (2019). Penguatan Pendidikan Karakter Peduli Sesama Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Relawan. Jurnal Pendidikan Agama Islam Vol.
Khanifatul. (2014). Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Komalasari, Kokom. (2013). Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: Refika Aditama.
Lunenburg & Ornstein. (2012). Educational Administration conceps and practices.London:TLB House.
Maulida, Ali. (2014). Kurikulum Pendidikan Akhlak Keluarga dan Masyarakat dalam Hadist Nabawi, Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol.03 Juli 2014.
Marno & Triyo Supriyatno. (2013).Manajemen Dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Bandung:PT Refika Aditama.
Matin. (2015) Perencanaan Pendidikan: Perspektif Proses dan Teknik dalam Penyusunan Rencana Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Majid, Abdul. (2011). Perencanaan Pembelajaran; Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mufarokah, Annisatul. (2013). Strategi dan Model-Model Pembelajaran. Tulungagung: Tulungagung Press.
Nasharuddin. (2015). Akhlak (ciri manusia paripurna.Jakarta:Rajawali Pers.
Nugraha, Yogi dan Lusiana Rahmatiani. (2019). Faktor-faktor Pendukung Dan Penghambat Pelaksanaan Kegiatan Ekstakurikuler Dalam Pembinaan Karakter Disiplin Siswa. Jurnal moral kemasyarakatan, Vol 3, No 2.
Nasution, S. (2010). Didaktik Asas-asas Mengajar.Jakarta:Bumi Aksara.
Ratnawati. (2010). Aplikasi Quantum Learning, Jurnal Pendidikan IslamVol.XIV, No I.
Rizal, Syamsul. (2018). Akhlak Islami Perspektik ulama salaf, Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol.07/No.1.
Samsul ,Amin, Munir. (2016). Ilmu Akhlak. Jakarta: Amzah.
Sunaengsih, Cucun. (2017). Buku ajar pengelolaan pendidikan. Sumedang:UPI Sumedang press.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah, Muhibbin. (2010). Psikologi Belajar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sanjaya, Wina. (2010). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta:Pernada Media Group.
Taufik. (2015). Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler Berbasis Pengembangan Karakter Siswa pendidikan, volume 9 nomor 4.
Tim Dosen PAI. (2016). Bunga Rampai Penelitian Dalam Pendidikan Agama Islam. Yogyakarta:Deepublish.
Terry. George R. (2012). Prinsip-Prinsip Manajemen. Jakarta:Bumi Aksara.
Usman, Husaini. (2014). Manajemen: Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan.Jakarta:Bumi Aksara.
Wahjosumidjo. (2013). Kepemimpinan Kepala Sekolah. Depok:Rajagrafindo Persada.
Woro Sri dan Marzuki. (2016). Peran Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Dalam Pembentukan Karakter Tanggung Jawab Peserta Didik di SMP Negeri 2 Windusari Magelang. Jurnal Pendidikan Karakter Tahun VI, Nomor 1, April 2016.
Yusuf, Ujang Andi. (2017). Manajemen Pendidikan Akhlak Menurut Abdullah Nashih Ulwan (Studi Kitab Tarbiyah Al-Aulad Fi Al-Islam). Jurnal edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam Vol.06 No.12.
Yustisia, N. (2012). Hypnoteaching Seni Mengeksplorasi Otak Peserta Didik. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.