Strategi Kepala Sekolah dalam Menjaga Kestabilan Tugas-Tugas Profesionalitas Guru di Masa Pandemic Covid-19
Keywords:
Manajemen, Strategi, Profesionalitas, GuruAbstract
References
Heriyansyah. (2018). Guru Adalah Manajer Sesungguhnya di Sekolah. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Vol. 01. Bogor: Alhidayah Press.
Sumber dari Buku
Andang. (2014). Manaejemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jogjakarta: Ar-Ruz Media.
Buchori, Mochtar. 1994. Ilmu pendidikan dan praktek pendidikan dalam
renungan. Jakarta: IKIP Muhammadiyah Perss.
Daryanto. (2013). Standar Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru Profesional. Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas. (2000). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
E. Mulyasa, (2017). Manejemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: PT. Bumi Ankara.
E. Mulyasa. (2013). Uji Kompetensi Dan Penilaian Kinerja Guru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Hakim, Iwan Wijaya. (2018). Professional Teacher: Menjadi Guru Professional. Sukabumi: CV Jejak.
Hamalik, Oemar. (1991). Sistem Dan Prosedur Pengembangan Kurikulum Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan. Bandung: Trigenda Karya.
Lexy J. Maleong. (2016). Penelitian Komunikasi Kuantitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mujtahid. (2011). Pengembangan Profesi Guru. Malang: UIN Maliki Press.
Nasution. (1999). Sosiologi pendidikan. Bandung: Sinar Baru.
Nugraha Farida. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Surakarta: LPPM Universitas Veteran Bangun Nusantara.
Rusydie Salman. (2012). Tuntutan Menjadi Guru Favorit. Yogyakarta: Flashbooks.
Sadiah Dewi. (2015). Metode Penelitian Dakwah Pendekatan Kualitatif Dan Kuantitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakaryah.
Sagala, Syaiful. (2000). Administrasi pendidikan kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Salim. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Gita Pustaka Media.
Soetjipto. (2011). Profesi Keguruan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, Arikunto. (2006). Metode Penelitian. Yogyakarta: Bina Aksarah.
Sukmadinata Syaodih Nana. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Rosdakarya Remaja.
Suryana Yaya. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Umbu, dkk. (2014). Profesi Kependidikan. Yogyakarta: Anggota IKAPI: Ombak.
Usman, M. U. (1999). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zahroh Amniatul. (2017). Dimensi Guru dalam Pembelajaran. Bandung: Yrama Widya.
Sumber dari Karya Ilmiah
Rozi Saptiyan (2009) dengan judul “Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru PAI di SMA Muhammadiyah 1 Surakartaâ€. Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Muhammad Subhan Zubaidi (2014) dengan judul “Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di Sekolah Dasar Islam Wahid Hasyim Malang†skripsi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.
Reza Hafikar Suwardi. (2017). “Peran Pemimpin Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai (Studi Kasus PKP2A II Lembaga Administrasi Negara Kota Makassar)â€. Skripsi: di Universitas Hasanuddin Makassar