Pengaruh Pembinaan Kerohanian Islam Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Siswa
Keywords:
pembinaan, kerohanian Islam, prestasi belajar PAI dan Budi PekertiAbstract
References
Maesaroh, S. (2013). Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan, 159.
Cahyadi,D. (2020). Peranan Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Dalam Pembinaan Keceerdasan Emosional pada Siswa Kelas V di SDN Kota Batu 06 Bogor. Jurnal STAIALhidayahbogor.146(1)
Hasil Penelitian
Aini , N. (2019). Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kegiatan Kerohanian Islam dan Keaktifan Mengikuti Pembelajaran di dalam Kelas Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa SMK Sakti Gemolong Kabupaten Seragen.
Zahera, T. R. (2018). Pengaruh Keaktifan Mengikuti Kerohanian Islam (Rohis) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Tulang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.
Buku
Sugiyono.(2016).Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Ramayulis, P. D. (2014). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Yusuf, A,M. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif &
Pennelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Suryana,Y. (2015). Metode Penelitian Manajemen Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hafid, A. A. (2013). Konsep Dasar Ilmu Pendidikan . Bandung: Alfabeta.
Alim, M. (2019). Pendidikan Agama Islam: Upaya Pembentukan Pemikiran dan Kepribadian. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
, P. M. (2014). Kegiatan ekstrakurukuler pada Pendidikan Dasar dan Menengah Pasal 1 Ayat 1.
Muhibbin syah. (2013). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja rosdakarya