IMPLEMENTASI METODE PEMBIASAAN DALAM MEMBENTUK KARAKTER ISLAMI PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SDN SIRNAGALIH 02 DESA SUKAMANTRI KECAMATAN TAMANSARI KABUPATEN BOGOR TAHUN AJARAN 2019/2020
Keywords:
metode pembiasaan, karakter Islami, peserta didikAbstract
References
Chaer, M. T. (2013). Dekonstruksi Pendidikan Karakter dan Idealisme Pendidik. Edukasi Islam: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 2 No. 3.
Herimanto, Triyanto, Pelu M. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran Budi Pekerti Berbasis Multikultural. Agatsya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 4(01).
Liandari, W., Wahidin, U, & Sarifudin, A. (2020). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak (Studi Pada Peserta Didik Kelas Utsman Di Sekolah Tahfiz Al-Qur’an Ruhama Kota Bogor Tahun 2019/2020). Prosa PAI, 2(2B).
Maulida, A., Priyatna, M., & Wahidin, U. (2019). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Islam Perspektif Mastuhu: Studi Analisis Perspektif Pemikiran Tokoh Pendidikan Islam. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 8 No. 2.
Maya, R.. (2017). Karakter (Adab) Guru Dan Murid Perspektif Ibn Jamâ’ah Al-Syâfi’î. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 6(02), 33.
Setyowati, E. (2009). Pendidikan budi pekerti menjadi mata pelajaran di sekolah. Lembaran Ilmu Kependidikan, 38(2).
Sumber dari Buku
Al-'Utsaimin, M. b. (2016). Panduan Lengkap Menuntut Ilmu. Jakarta: Pustaka Ibnu Katsir.
Awaludin, Latief. (2010). Ummul Mukminin: Al-Qur’an & Terjemahan untuk Wanita. Jakarta: Wali.
Daulay, H. P., & Pasa, N. (2016). Pendidikan Karakter. Medan: CV. Manhaji Medan.
Kurniawan, A. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Narwati, S. (2011). Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Familia.
Ramayulis. (2015). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Tafsir, A. (2011). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tafsir, A. (2011). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wiyani, N. A., & Barnawy. (2012). Ilmu Pendidikan Islam. Yogyakarta: Ar-Ruzz.