Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Artikel diketik 1,5 spasi dan panjang tulisan berkisar 35.000 karakter atau berkisar 25 halaman kuarto (A4);
  2. Sistematika penulisan meliputi: (a) Judul, (b) Nama Penulis (tanpa gelar), (c) Instansi dan jabatan penulis, (d) Abstrak berkisar 200 kata, (e) Keywords, (f) Pengantar/Pendahuluan, (g) Pembahasan, (h) Penutup, dan (i) Daftar Pustaka;
  3. Untuk artikel publikasi ilmiah (hasil penelitian), abjad (a) sampai (f) sama dengan di atas, (g) Rumusan Masalah, (h) Tujuan dan Kontribusi, (i) Studi Pustaka dan kerangka teoritik, (j) Metodologi penulisan, (k) Pembahasan dan temuan-temuan, (l) Penutup, (m) Daftar Pustaka;
  4. Untuk artikel dari Luar STAI Al-Hidayah, nama lengkap penulisan dan dicantumkan lengkap bersama dengan asal instansi atau lembaga profesional, alamat serta e-mail yang dapat dihubungi. Cantumkan juga dua kalimat biografi penulis (terbaru) yang dapat digunakan pada artikel anda;
  5. Urutkan daftar pustaka ditulis secara alfabetis;
  6. Artikel dimuat menjadi milik Jurusan Tarbiyah STAI Al-Hidayah Bogor dan akan diedit seperlunya;
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Edukasi Islami merupakan salah satu jurnal yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah terbit pertama kali pada Januari 2010.  Edukasi Islami merupakan jurnal ilmiah yang terbit secara on-line dan cetak menerbitkan artikel atau karya ilmiah hasil penelitian dalam Pendidikan Islam.

Pernyataan etika publikasi ilmiah ini merupakan pernyataan kode etik semua pihak yang terlibat dalam proses publikasi jurnal ilmiah ini yaitu pengelola, editor, mitra bestari, dan penulis (author). Kode Etika Publikasi Ilmiah pada intinya menjunjung tiga nilai etika dalam publikasi, yaitu (i) Kenetralan, yakni bebas dari pertentangan kepentingan dalam pengelolaan publikasi; (ii) Keadilan, yakni memberikan hak kepengarangan kepada yang berhak sebagai pengarang; dan (iii) Kejujuran, yakni bebas dari duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme dalam publikasi.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0,00 (IDR)
Penulis diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Penerbitan Artikel Cetak: 500000,00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan secara cetak, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.

Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membayar biaya penerbitan, kami akan membebaskan Anda dari biaya apapun. Kami tidak ingin biaya menghambat penerbitan karya yang berharga.