DESKRIPSI KERJA KEPALA CABANG UNTUK OPTIMALISASI KINERJA KOPERASI SYARIAH

Hasnil Hasyim

Abstract


Salah satu indikator pertumbuhan ekonomi nasional adalah dengan meningkatnya usaha sektor riil. Koperasi syariah merupakan salah satu lembaga keuangan yang concern terhadap pembiayaan sektor UKMK (usaha mikro dan kecil menengah) dan berpihak kepada ekonomi kerakyatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode  kualitatif yang tidak memerlukan pengetahuan mendalam akan literatur yang digunakan dan kemampuan tertentu. Eksistensi Koperasi syariah sangat dibutuhkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil sehingga perlu didukung oleh berbagai kalangan. Agar koperasi Syariah tumbuh dan berkembang serta keberadaannyanya berjalan dengan baik,maka dibutuhkan kepala cabang yang memiliki kemampuan dan kompetensi di bidangnya. Untuk itu, deskripsi kerja kepala cabang sangat dibutuhkan sebagai acuan standar dalam bekerja sehingga visi dan misi koperasi syariah akan tercapai yaitu mensejahterakan dan memakmurkan seluruh anggotanya.

Full Text:

PDF

References


Syahruddin Kadir. (2019). Pengembangan Pengukuran Kinerja dengan Pendekatan Mashlahah Score Card. Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 03(01).

Rahendra Maya. (2018). Pemikiran As-Sa’di tentang Kriteria Pegawai Profesional (Studi Terhadap Q.S. Al-Qashash [28]: 26, Hadits-hadits Terkait. dan Kajian Lain). Ad-Deenar: Jurnal Perbankan Syariah, 02(01).

Sarifudin. (2019). Implementasi Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bogor. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan, 02(01).

Betrik J. Hutapea, Mesran, Siti Nurhabibah. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kepala Cabang Terbaik Bank Sumut dengan Menerapkan Metode Vikor. KOMIK: Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer, 02(01).

Nunung Ghoniyah dan Masurif. (2011). Peningkatan Karyawan Melalui Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Komitmen. JDM: Jurnal Dinamika Manajemen, 2(2).

Sri Hindah Pudjihastuti dan Haves Ardhani. (2013). Optimalisasi Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang. Ekobis, 14(2).


DOI: http://dx.doi.org/10.30868/ad.v4i01.755 <

Article metrics

Abstract views : 0 | views : 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Hasnil Hasyim

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jl. Raya Dramaga KM. 7

Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat

Kota Bogor

Telp: 0251-8625187
HP: 0812 2220 2006
email: agus@staiabogor.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License