Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus Pada PT. Sinar Sosro Cabang Rancaekek)

Ajeng Setianingsih, Ade Latifah, Dini Safitri Ningrum, Devi Pebriani, Putri Ayu Ningtias, Rizqo Mardi

Abstract


ABSTRACT
The study was conducted to determine the activities of distribution channels, especially to what extent the influence of distribution channels on the volume of product sales of PT. Sinar Sosro Branch Rancaekek. The background of this research is the volume of product sales of PT. Rancaekek Branch Sosro Sinar experienced fluctuations, so it needed an analysis of the influence of distribution channels on the volume of product sales of PT. Sinar Sosro Branch Rancaekek. This study uses descriptive qualitative method, data collection through field research is done through observation, documentation, and interviews while research into the library is through various literature that has to do with the problem under study. The results of the discussion can be seen that the distribution channel affects the volume of product sales of PT. Sinar Sosro Rancaekek Branch.

ABSTRAK
Penelitian dilakukan untuk mengetahui kegiatan saluran distribusi terutama sampai sejauh mana pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan produk PT. Sinar Sosro Cabang Rancaekek. Latar belakang penelitian ini adalah volume penjualan produk PT. Sinar Sosro Cabang Rancaekek yang mengalami fluktuatif, sehingga diperlukan adanya analisis mengenai pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan produk PT. Sinar Sosro Cabang Rancaekek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif descript, pengumpulan data melalui penelitian lapangan dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara sedangkan penelitian ke perpustakaan yaitu melalui berbagai literatur yang ada kaitannya dengan masalah yang diteliti. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan produk PT. Sinar Sosro Cabang Ranacekek.


References


Habibullah, E.S. (2018). Prinsip-prinsip Muamalah dalam Islam. Ad-Deenar: Jurnal Perbankan Syariah, 02(01).

Maya, R. (2016). Revitalisasi Keteladanan dalam Pendidikan Islam: Upaya Menjawab Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 05(09).

Suretno, S. (2018). Jual Beli dalam Perspektif Al-Qur’an. Ad-Deenar: Jurnal Perbankan Syariah, 02(01).

Sumber dari Buku

Gitosudarmono, I. (2000). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.

Kerlinger, F. N. (2006). Asas-Asas Penelitian Behavioral. Yogyakarta: UGM. Press.

Sofian, A. (2007). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, B. dan Irawan. (1999). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi ke 1. Yogyakarta: Liberty.

Swasth, B. (2002). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi ke 2. Yogyakarta: Liberty.


DOI: http://dx.doi.org/10.30868/ad.v3i2.504 <

Article metrics

Abstract views : 0 | views : 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Ajeng Setianingsih

Jl. Raya Dramaga KM. 7

Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat

Kota Bogor

Telp: 0251-8625187
HP: 0812 2220 2006
email: lppm@staialhidayahbogor.ac.id

 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.